5 Bisnis Online Modal Kecil, Cara Dapat Duit Dari Internet
5 Bisnis Online Modal Kecil, Cara Dapat Duit Dari Internet, Foto: parkopolo.eu/pc-world/

5 Bisnis Online Modal Kecil, Cara Dapat Duit Dari Internet Pakai Hp

Posted on

5 Bisnis Online Modal Kecil, Cara Dapat Duit Dari Internet Pakai Hp – Bisnis tidak harus dijalankan dengan modal yang melimpah, ada juga yang dijalankan dengan modal minimum sampai tanpa modal sedikitpun. Bahkan dari sekian banyak bisnis yang menjanjikan, ada beberapa bisnis yang dapat dilakukan lewat hp secara gratis

5 Bisnis Online Modal Kecil

Tak hanya memerlukan modal kecil, jenis usaha seperti ini juga bisa digeluti oleh siapapun. Lantas apa saja itu? Berikut adalah usaha lewat smartphone modal kecil untuk pemula :

1. Afiliasi atau Reseller Produk

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang bekerja menjadi reseller produk tertentu. Pekerjaan yang satu ini memang cocok untuk siapa saja, mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, hingga orang-orang yang mencari penghasilan tambahan.

Bagiamana cara kerjanya? Kalian cuma perlu menjual produk seseorang kemudian dapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Misalnya kalian bekerja sama dengan pemilik produk A sebagai seorang reseller. Kalian harus mencari pelanggan yang mau membeli produk itu dengan harga 20.000 misalnya.

Saat ada pembeli yang setuju dengan harga itu, kalian bisa langsung membeli produk A dari penyuplai dengan harga reseller, biasanya lebih rendah dari harga yang kalian tawarkan, sebut saja 15.000. Dengan begitu keuntungan yang didapat adalah 5.000 dan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Sekarang ini telah banyak perusahaan maupun online shop yang menawarkan orang-orang menjadi reseller atau dropshipper. Jadi kalian tak perlu khawatir tentang cara mendapat tawaran kerja sebagai reseller. Sebagai seorang reseller, kalian harus cerdik dalam menawarkan barang dagangan.

Media yang dipakai untuk mempromosikannya yang sangat cocok dengan pemakaian hp adalah menggunakan media sosial. Jadi kalian harus pintar dalam mempromosikan jualan lewat media sosial dengan hp.

2. Blogging Dan Vlogging

Menjadi seorang blogger yang berpenghasilan harus memenuhi beberapa syarat, meliputi memiliki website/blog, memiliki artikel, dan tardaftar pada media iklan. Menjadi seorang blogger cara kerjanya adalah dengan mendatangkan pengunjung ke blog tersebut melalui artikel yang dibuat.

  Malas Ngeblog ?. Berikut Cara Atasi Malas Nulis Blog

Kemudian blog tersebut harus terpasang iklan agar kalian bisa mendapat keuntungan. Biasanya para blogger memakai PPC (Pay per click), CPM, dan pop up sebagai iklan. Kalian bisa mendaftarkan blog tersebut di google adsense, adnow, popcash, popads, dan jaringan iklan lain yang dapat dicari di internet.

Youtuber saat ini tengah digandrungi anak-anak remaja yang ingin mendapat penghasilan. Kalian hanya perlu mengunggah video ke channel youtube masing-masing, dan apabila telah dirasa cukup banyak subscribers, bisa didaftarkan ke google adsense agar memperoleh penghasilan. Cara lain mendapat laba di youtube adalah dengan mempromosikan produk orang lain di channel kalian.

Cara Dapat Duit Dari Internet

3. Jadi Mastah Game online

Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak pula game-game mobile yang dipublikasikan. Melihat fenomena ini, kalian bisa memanfaatkannya dengan menjadi seorang gamers yang berpenghasilan. Caranya? Banyak cara, mulai dari menjual akun game online, menjadi joki, hingga memanfaatkan youtube.

Kalian bisa menjual akun game dengan cara beternak akun sebanyak-banyaknya, kemudian saat telah mencapai level tinggi, akun itu bisa dijual.

Menjadi joki maksudnya disini adalah menaikkan level akun game orang lain menggunakan jasa kalian. Sedangkan memanfaatkan youtube adalah dengan mengunggah tutorial game ke akun youtube masing-masing yang telah bekerjasama dengan pihak iklan.

Atau jika sudah sangat ahli dan pro, bisa juga mengikuti turnamen game yang memiliki hadiah jutaan rupiah. Orang yang sukses menggeluti bidang ini salah satunya adalah JessNoLimit melalui game Mobile Legends: Bang Bang.

4. Jual Jasa Yang Dibutuhkan Orang

Bisnis online lewat hp android selanjutnya adalah dengan menjual jasa. Beberapa jasa yang bisa kalian tawarkan cukup banyak, mulai dari menjadi penulis artikel (content writer), jual subscriber youtube, jual follower instagram, jasa design grafis, dan jasa-jasa lain.

  Beli Laptop Baru vs Sewa RDP, Solusi Laptop Jadul Yang Lemot

Penulis konten disini yang dimaksudkan adalah kalian menjual artikel kepada para blogger. Kalian bisa menjual jasa kalian ke sribulancer.com, p-store.net, hingga ads.id. Usaha lainnya seperti jasa penambah pengikut dan subscriber harus kalian pelajari dulu caranya agar bisa menjadikannya lahan bisnis, bisa kalian cari di internet hal ini.

 

5. Jadi Agen Pulsa, Voucher dan Tiket Online

Untuk memulai usaha ini, kalian harus terlebih dahulu bekerjasama dengan pihak pennyedia pulsa maupun tiket online. Untuk saat ini ada dua aplikasi terkenal di hp android yang membuat kalian bisa menjadi agen pulsa dan agen tiket. Dua aplikasi tersebut adalah PayTren yang dimotori oleh Ustadz Yusuf Mansur dan BebasBayar.

Cara kerjanya adalah kalian harus mengisi deposit terlebih dahulu, kemudian deposit itu bisa kalian gunakan untuk mengisi pulsa, membeli tiket, hingga voucher game.

Untuk memperoleh penghasilan, kalian harus mencari pelanggan sebanyak-banyaknya agar mau membeli pulsa lewat perantara kalian. Tidak hanya bisa mencari pelanggan secara online, dengan ini kalian juga bisa mendapat pelanggan dari orang-orang sekitar.

Sekian artikel 5 Bisnis Online Modal Kecil, Cara Dapat Duit Dari Internet Pakai Hp. Intinya kita jangan ragu dan malu untuk mulai melakukan sesuatu yang produktif gans. Jadilah penggunga internet yang produktif dengan tidak hanya mengkonsunsumsi. Namun ikutlah berkembang bersama Internet, ciptakan aksi yang menghasilkan. Sekian dan semoga bermanfaat…..

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

Tinggalkan Balasan