6 Hoax Paling Top Di Indonesia Jaman Old, Sesat Ini Gan - INDOTOPS

6 Hoax Paling Top Di Indonesia Jaman Old, Sesat Ini Gan


Hoax Paling Top Di Indonesia Jaman Old
Hoax Paling Top Di Indonesia Jaman Old

6 Hoax Paling Top Yang Menyesatkan Kamu Ketika Masih Kecil – Hoaxr emang udah alam sejak lama, pernah denger lagu butiran debu? Nah, itu penyanyinya Hoax ya kan? Eit, bukan Hoax yang itu ternyata, jadi Hoax atau gosip yang beredar ketika kamu kecil itu ada banyak banget kaya nya.

Mungkin kamu bisa inget bisa nggak tentang Hoax yang beredar tersebut, nah sebenernya Hoax apa aja sih? Yuk simak aja ulasan tentang 6 Hoax paling top yang paling sering beredar di kalangan anak kecil sejak dahulu hingga sekarang:

1. Makan Biji Buah Tumbuh Di Dalem Perut

Pernahkah kamu mendengar hoax ini yang dilontarkan sama temen kamu ketika kamu nggak sengaja nelen biji buah? Katanya sih biji buah bisa tumbuh kalo kamu nelen biji buah secara menyeluruh tanpa dikunyah lagi.

Nah, nyatanya Hoax tersebut nggak beneran karena memang biji buah yang ditelan secara utuhpun akan tetap di proses. Karena itulah banyak anak-anak yang takut mendengar rumot itu, tapi pada akhirnya tidak terjadi apa-apa.

2. Kalo Nelen Permen Karet Ntar Nggak Bisa Pup

Anak kecil mah bebas makan apa aja karena emang mereka kagak tau kalo nggak semua bisa dimana ya kan? Karena itulah para orang tua suka nakut-nakutin anak nya biar nggak salah makan sesuatu, salah satunya adalah permen karet.

Mereka ditakuti untuk tidak menelan permen karet dengan alasan nanti nggak bisa pup kalo nelen permen karet. Dan selamanya permen karet tersebut bakalan ada di dalam perut dan nggak bakalan keluar selamanya.

Hoax Paling Top Yang Menyesatkan di Jaman Old

3. Jangan Keluar Abis Maghrib Ntar Diculik Kalong Wewe

Waktu maghrib memang perpindahan antara sore ke malam sehingga waktu tersebut anak-anak nggak boleh main. Apalagi maghrib adalah waktu untuk beribadah sehingga tidak baik jika harus keluar di waktu maghrib.

Nah, ternyata anak-anak suka keluar rumah tanpa sepengetahuan orang tua sehingga mereka akhirnya diberi Hoax tentang kalong wewe. Katanya sih kalo keluar abis maghrib bakalan digondol kalong wewe, makanya anak-anak pastinya takut dengan Hoax yang satu ini.

4. Mr. Gepeng

Kayanya cewek suka ke kamar mandi rombongan karena takut sama Mr. Gepeng ya? Soalnya Mr. Gepeng ini sejenis hantu yang adanya di kamar mandi. Dulu waktu kecil juga sempet beredar Hoax tentang Mr. Gepeng ini, makanya anak kecil suka takut sendirian ke kamar mandi.

5. Kalo Tiup Pengserut Ntar Tumpul

Hoax Paling Top yang nggak kalah heboh adalah kalo niup pengserut ntar tumpul sehingga nggak tajem lagi buat pensil. Meskipun Hoax menyesatkan, nyatanya banyak anak-anak yang percaya dengan Hoax yang satu ini dan benar-benar tidak meniup pengserut agar tidak tumpul.

Gimana bre?, Ini Hoax Menyesatkan banget kan? Dari mana rumusannya cobak?, heheee

6. Santa Klaus Itu Ada

Waktu masih kanak-kanak pastinya percaya dong sama santa klaus, meskipun nyatanya sekarang udah tahu kalo itu nggak beneran ada. Tapi Hoax Paling Top ini banyak banget beredar, dan anak-anak masih suka percaya dengan Hoax yang satu ini.

Meskipun padahal ketika natal tiba yang memberikan hadiah adalah orang-orang terdekat mereka, bukan santa klaus. Tapi setidaknya anak-anak yang percaya akan bahagia karena sudah diberi kado di hari istimewa tersebut.

Kayanya ada banyak Hoax yang beredar diantara anak-anak jaman dulu maupun jama sekarang yang turun temurun terus ada. Kamu mungkin pernah denger Hoax lebih banyak lagi dibanding list diatas, coba deh inget-inget lagi Hoaxnya.


Lothbrok

"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

0 Comments

Tinggalkan Balasan