Abu Bakar Baasyir Dikabarkan Meninggal Dunia


Ustadz Abu Bakar Baasyir yang sebelumnya ditahun 2011 divonis 15 Tahun Penjara atas keterkaitannya dengan teroris di Aceh kini dikabarkan Meninggal Dunia. Kabar tersebut beredar di Media Sosial dalam hal ini Whatsapp, Basri dikabarkan meninggal dunia di sel tahanan dalam keadaan sakit.

Abu Bakar Baasyir

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi adalah kabar HOAX. Menurut Hasyim salah satu teman terdekatnya bahwa berita tersebut tidak benar, itu berita sudah dipelintir, tadi Pagi dia baik-baik saja”, kata Hasyim. Bukan baru kali ini tapi sudah Beberapa kali Ustadz Abu Bakar Baasyir di beritakan meninggal dunia, semua itu tidak benar.

Memang sebelumnya Ustadz pernah meminta permohonan untuk melakukan pengobatan di rumah sakit karena keadaannya yang kurang baik. Dan dia pun diperbolehkan saat itu dan menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada awal maret 2018. Salah satu dokter RSCM mendiagnosa bahwa terdapat penyumbatan pembuluh darah vena yang mengakibatkan kedua kakinya bengkak dan sering mengalami kesemutan. Sebulan sebelum liburan Idul Fitri, dokter merekomendasikan Abu Bakar untuk sementara tidak kembali ke Rumah Sakit karena kondisinya saat ini telah kembali normal tanpa keluhan,” Ujar David Gultom.

Ustadz Abu Bakar Baasyir dipenjara diblok sel khusus yang tidak dapat diakses oleh siapapun selain petugas jaga selain itu Ustadz ada beberapa tahanan lain juga yang berada diblok tersebut yang sudah direkomendasikan oleh Badan Anti-Terorisme Nasional (BNPT)


superkent

0 Comments

Tinggalkan Balasan