cara agar tidak hamil cara mencegah kehamilan
cara agar tidak hamil cara mencegah kehamilan

Agar Tidak Hamil, Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman

Posted on

Agar Tidak Hamil dan Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman – Bagi Sebagian orang, kehamilan merupakan sebuah anugerah yang sangat berharga. Karena dengan memiliki anak pastinya sebuah keluarga akan menjadi lengkap. Terutama jika hal itu dialami oleh pasutri yang telah bertahun tahun belum dianugerahi anak dan ingin segera memiliki anak. Tentu kehamilan merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi mereka.

Tapi di sisi lain, terkadang ada family yang memang hendak mencegah kehamilan sebab pasangan suami istri tersebut sudah memiliki tidak sedikit anak dan pun anak anak mereka mempunyai rentang umur yangtidak berpaut jauh. Apalagi andai hal itu diperbanyak dengan tingkat ekonomi yang rendah, sampai-sampai mereka justeru tidak dapat menafkahi anak mereka secara layak sebab jumlah anak yang telah terlampau banyak.

Tips Cara Mencegah Kehamilan yang Aman

Untuk itu, di sini saya akan menyerahkan informasi mengenai sejumlah cara yang legal dan lazim dipakai oleh pasangan suami istri untuk menangkal dan menunda kehamilan dengan destinasi tertentu yang pastinya masih cocok dengan ilmu kesehatan ketika ini. Berikut ialah cara untuk menangkal dan menunda kehamilan :

1. Mencegah Kehamilan Melalui Program KB Atau Keluarga Berencana Pemerintah

Cara yang kesatu ini ialah cara agar tidak hamil yang telah umum dilaksanakan oleh mayoritas pasangan suami istri di Indonesia. Cara ini merupakan teknik yang bahkan didukung oleh pemerintah dengan adanya program family berencana. Cara ini bisa kamu lakukan dengan berkonsultasi pada bidan atau dokter kehamilan. Setelah menghubungi mereka, kamu bisa memilih jenis KB yang cocok dan seandainya nyaman untuk kamu gunakan.

  5 Tipe Orang Yang Sering Kita Temukan Di Acara Ulang Tahun

Untuk istri, kamu bisa memilih memakai Pil KB, suntik KB, implant atau bahkan tubektomi. Sedangkan guna suami, kamu bisa memilih memakai pil kb guna laki laki atau dapat menggunakan vasektomi. Sampai ketika ini, teknik yang sangat efektif untuk menangkal kehamilan ialah vasektomi atau tubektomi. Karena kedua teknik tersebut ialah memotong drainase untuk sel sel perkembangbiakkan Anda. Sehingga sel itu tidak akan dapat bertemu.

2. Cara Agar Tidak Hamil Secara Pribadi

Selain memakai system penundaan dan pencegahan kehamilan melewati program KB. Agar tidak hamil, kita juga dapat melakukan penundaan kehamilan secara individu dengan sejumlah carea yang telah lazim dilaksanakan dan urusan ini bahkan dianjurkan oleh para berpengalaman medis bila kamu merasa malas untuk memakai program KB.

Untuk melakukan teknik mencegah dan menunda kehamilan secara pribadi, kamu bisa melakukan sejumlah cara sebagai berikut :

  • Ketika mengerjakan hubungan, cairan dikeluarkan di luar (hazel)
  • Melakukan KB kalender, yaitu mengerjakan hubungan pada masa tidak subur, yaitu 1-2 sesudah menstruasi atau 1-2 hari sebelum menstruasi.

Cara teknik di atas merupakan teknik yang dapat saya ucapkan bagi kamu yang hendak menunda dan menangkal kehamilan. Untuk Anda yang memiliki sejumlah cara yang lain, dapat Anda share di dalam kolom komentar di bawah ini.

Demikian informasi dari saya tentang Cara Agar Tidak Hamil dan Cara Mencegah Kehamilan yang aman. Semoga tulisan ini bisa berfungsi bagi kamu yang hendak mencegah dan menunda kehamilan kamu dengan destinasi untuk memberi batas jumlah anak atau menata masa rentang umur antar anak anda.

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

Tinggalkan Balasan