Aku Cinta Produk Indonesia, 6 Merk Lokal Yang Terkenal Di Dunia

Posted on

Aku Cinta Produk Indonesia, Merk Lokal Yang Terkenal Di Dunia  – Pada umumnya brand merupakan komponen yang sangat penting saat membahas sebuah produk. Hal ini karena, brand lah yang menjadi tolak ukur mengenai kualitas bagus atau tidaknya sebuah barang.

Membahas mengenai kualitas, pada umumnya orang lebih percaya bila produk yang berasal dari luar negeri mempunyai kualitas yang lebih bagus dibandingkan produk lokal, sehingga label ini sudah sangat melekat pada brand yang memakai kata asing atau berasal dari luar negeri.

Namun pada kenyataannya tidak semua anggapan orang itu benar. Meskipun dilihat dari nama brand dan logo nya seperti berasal dari luar negeri, tidak sedikit juga brand lokal membuat produk dengan kualitas bagus dan mendunia.

Nah, kali ini admin akan berikan informasi tentang beberapa brand indonesia yang sangat populer ke mancanegara.

6 Merk Lokal Yang Terkenal Di Dunia

Merk Lea Jeans Asli Indonesia
Merk Lea Jeans Asli Indonesia
1. Lea Jeans

Tidak heran memang bila sebagian orang mengira bila jeans Lea merupakan produk asal Amerika. Hal ini karena, penamaan dan logo Lea sendiri hampir sama dengan bendera Amerika dan iklannya juga kerap memakai orang bule sebagai modelnya.

Faktanya, brand Lea ini adalah produk asli Indonesia yang diluncurkan PT. Lea Sanent dari tahun 1976. Sehingga wajar saja bila kualitas produknya yang sangat bagus dan dapat bersaing dengan brand terkenal diluar negeri sana.

Sepeda Merk Polygon Asli Indonesia
Sepeda Merk Polygon Asli Indonesia
2. Polygon

Polygon adalah salah satu merek sepeda asli dari Indonesia yang sangat digemari orang Indonesia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Produk lokal ini dibuat di Sidoarjo, Jawa Timur dengan varian seperti sepeda gunung, sepeda mini, sepeda lipat dan lain sebagainya.

Kualitas produk ini tak perlu diragukan lagi karena sudah sangat mendunia. Bahkan, sudah pernah digunakan oleh atlet dunia, seperti Tim Downhill kelas dunia Hutchinson UR Team ketika berkompetisi di UCI DH World Cup tahun 2013 silam.

Donat dan Kopi Merk J.Co Asli Produk Indonesia
Donat dan Kopi Merk J.Co Asli Produk Indonesia

Aku Cinta Produk Indonesia

3. J.CO Donuts and Coffee
Dilihat dari namanya yang kebarat-baratan membuat orang menganggap J.CO Donuts and Coffee berasal dari mancanegara yang mendirikan cabang di Indonesia.

Tetapi faktanya J.CO Donuts and Coffee ini berasal dari Indonesia yang pemiliknya bernama ohnny Andrean Group dari tahun 2006 dan cabangnya sudah menyebar di berbagai Negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Tiongkok.

Sepatu dan Sandal Merk Buccheri Juga Pabrikan Indonesia Top Level
Sepatu dan Sandal Merk Buccheri Juga Pabrikan Indonesia Top Level
4. Buccheri

Memakai bahan kulit yang sangat menarik serta model asing pada iklannya, tidak sedikit orang beranggapan bila produk Buccheri adalah brand luar negeri yang mendirikan cabang di Indonesia. faktanya brand yang khusus membuat sepatu dan tas kulit ini berasal dari dalam negeri.

Pada mulanya, merek ini pertama kali dikenalkan oleh PT. Vigano Cipta Perdana di tahun 1980 dengan sebuah toko kecil di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat dan sekarang telah mempunyai banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Edward Forrer Juga Merk Asli Indonesia Lho
Edward Forrer Juga Merk Asli Indonesia Lho
5. Edward Forrer

Dilihat dari nama brand nya yang asing, banyak orang yang menganggap bila merek yang satu ini berasal dari mancanegara. Tapi ternyata Edward Forrer adalah brand lokal yang berasal dari kota Bandung.

Brand ini merupakan merek sebuah sendal, sepatu dan tas ini dan kualitas produknya tidak usah diragukan lagi. Pemasarannya sudah mencapai mancanegara seperti Malaysia, Australia, dan Hawaii.

6. Terry Palmer

Mungkin banyak di antara masyarakat yang memakai handuk dari brand Terry Palmer. Karena pemakaian nama brand dan modelnya yang berbau asing, banyak yang menyangka produk handuk ini berasal dari mancanegara, padahal milik Indonesia.

Buktinya, handuk ini dibuat di wilayah Tangerang oleh PT. Indah Jaya. Kualitas bahannya dikenal memang sangat bagus, sehingga mampu bersaing di pasar dunia seperti Jepang, Amerika dan berbagai ke Negara Eropa lainnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 6 Merk Lokal Yang Terkenal Di Dunia. Aku Cinta Produk Indonesia ini. Semoga bisa menjadi pengetahuan untuk temen-temen pembaca sekalian, dan semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

Tinggalkan Balasan