Orang Kaya Lama, Alasan Pengangguran Di Indonesia Yang Paling Top
Orang Kaya Lama, Alasan Pengangguran Di Indonesia Yang Paling Top

5 Alasan Paling Top Yang Digunakan Oleh Pengangguran Di Indonesia

Posted on

5 Alasan Paling Top Yang Digunakan Oleh Pengangguran Di Indonesia – Bekerja adalah sesuatu yang harus kalo kamu udah lulus dari pendidikan, apalagi kamu yang sudah berumur 20 ke atas. Pastinya kamu dituntut untuk hidup mandiri dan bisa menghasilkan duit sendiri tanpa harus membebani orang tua lagi.

Tapi nyatanya banyak orang yang nganggur dan nggak mau kerja setelah pendidikan nya selesai, ini nih yang bikin indonesia nggak maju-maju. Pingin tahu apa aja alasan paling top yang sering digunain mereka yang nganggur? Yuk cek disini:

1. Nyantai Aja Dulu
Santai aja bro, Alasan Pengangguran Di Indonesia
Santai aja bro, Alasan Pengangguran Di Indonesia

Hal ini biasanya dilakukan oleh mereka yang baru aja lulus S1, karena udah 4 tahun mengenyam bangku kuliah akhirnya capek dan ingin santai-santai dulu. Padahal di dunia kerja mah nggak ada yang namanya santai-santai dulu, kalo kamu nggak cepet ntar lowongan nya keburu diambil orang.

Sebaiknya kamu jangan nyantai guys, ketika kamu bekerja pasti ada kok waktu kosong yang bisa kamu gunain buat santai. Rejeki emang nggak kemana, tapi kamu juga harus menjemputnya segera mungkin agar kamu bisa hidup lebih bahagia.

2. Masih Nunggu atau Belum Dapet Panggilan
Masih Menunggu Panggilan Kerja, Salah Satu Alasan Pengangguran Di Indonesia
Masih Menunggu Panggilan Kerja, Salah Satu Alasan Pengangguran Di Indonesia

Kasihan juga sih sebenernya kalo teman kamu belum dapet panggilan kerja meskipun udah naruh lamaran kemana-mana. Karena itu kamu setidaknya harus jadi temen yang baik dan ngasih saran buat dia lebih tegar mencari kerjaan.

  Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Ke Website Atau Blog

Kalo emang nggak dapet-dapet panggilan, nggak ada salahnya buat buka usaha sendiri karena kerja mah bebas, yang penting dapet duit yang halal. Nggak perlu jadi karyawan dan kerja di perusahaan yang besar buat jadi orang sukses.

Alasan Para Pengangguran Di Indonesia

3. Bingung Mau Kerja Apa
BIngung Mau Kerja Apa, Alasan Pengangguran Paling Top Di Indonesia
BIngung Mau Kerja Apa, Alasan Pengangguran Paling Top Di Indonesia

Ini biasanya terjadi pada makhluk-makhluk Tuhan yang salah jurusan ketika kuliah, biasanya sih karena ikut-ikutan temen, atau yang penting diterima di Negeri yang membuat mereka salah jurusan. Meskipun sebenernya kalo kita serius, nggak ada yang namanya salah jurusan, tapi kebanyakan mereka mikirnya terlalu pendek.

Ketika salah jurusan dan udah lulus kuliah, akhirnya mereka bingung mau kerja apa karena emang nggak suka dengan bidang tersebut. Kalo terus begini, sampek kapan kamu mau nganggur ya kan? Kamu coba dulu kerja sesuai jurusan, sambil nyari yang pas buat kamu.

4. Males (parah ini)
Malas Kerja, Ini Alasan Top Banget Malah
Malas Kerja, Ini Alasan Top Banget Malah

Orang-orang model begini banyak banget dah, apalagi kalo hidup udah ada yang biayain sehingga mereka terkadang terlena dan nggak mau usaha sendiri. Males adalah penyakit yang nggak bisa disembuhin kecuali orang nya sendiri mau berubah.

Karena itulah kamu yang punya sifat ini sebaiknya segera tobat, karena hidup cuman sekali jadi jangan digunain buat males-malesan doang. Setidaknya kamu harus bekerja dan mencari hal-hal baru biar kamu bisa jadi orang sukses dan bisa banggain orang tua.

  5 Kebiasaan Buruk Blogger Pemula, Gagal Mikir, Paham Prematur
5. Udah Kaya Dari Orok
Orang Kaya Lama, Alasan Pengangguran Di Indonesia Yang Paling Top
Orang Kaya Lama, Alasan Pengangguran Di Indonesia Yang Paling Top – Gambar = Bonus

Males kerja juga biasanya datang kepada orang-orang yang udah kaya dari lahir, jadi setidaknya harta orang tuanya nggak bakalan habis dimakan 7 turunan. Yaelah ya nggak gitu juga kali ya, kan itu harta orang tua bukan harga kita sendiri ya kan?

Paling bangga itu kalo bisa dapetin duit dari hasil kerja keras sendiri, makanya kita sebagai manusia jangan hanya terpaku pada orang tua. Jangan cuman ngandelin harga nyokap bokap kita, dan kita sendiri cuman bisa bantu habisin aja.

Guys, yuk mari kita jangan sampek jadi pengangguran, karena usaha apapun bisa jadi duit, yang penting halal guys ya. Usaha aja dulu, hasil lihat belakangan, karena tuhan nggak bakalan ngebiarin usaha kita gagal sia-sia.

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

Tinggalkan Balasan