Android Gaming Terbaik, Smartphone Spek Dewa Buat Main Game


Android Gaming Terbaik, Smartphone Spek Dewa Buat Main Game
Android Gaming Terbaik, Smartphone Spek Dewa Buat Main Game

Android Gaming Terbaik, Smartphone Spek Dewa Buat Main Game – Smartphone adalah alat canggih yang digunakan untuk komunikasi hingga hiburan. Bagi kebanyakan orang, smartphone lebih banyak digunakan untuk komunikasi dan browsing, karena memang itu fungsi utamanya.

Kalo sebelumnya MrJx sudah tulis mengenai Android Bokeh Terbaik, kali ini ada juga ponsel yang dibuat khusus untuk sarana hiburan, yakni khusus untuk bermain game. Ponsel yang semacam itu dinamakan dengan smartphone gaming.

Perbedaan mencolok antara smartphone gaming dengan yang lainnya ada pada spesifikasinya yang gahar. Seperti pada CPU, GPU, memori, dan baterai yang lebih tinggi dari ponsel kebanyakan. Hal ini bertujuan agar main game tidak mengalami lag, sehingga pengguna bisa main game terus-terusan. Berikut ini adalah smartphone gaming terbaik tahun 2018 :

5 Android Gaming Terbaik

1. ASUS ROG Phone

Sebelum perilisan Asus ROG untuk ponsel, Asus terlebih dahulu mengeluarkannya dalam bentuk PC. Saat ini keduanya sama-sama menjadi primadona bagi para gamers di dunia. Hal itu terlihat dari spesifikasinya yang mengerikan. Untuk chipsetnya sendiri adalah Qualcomm Snapdragon 845 dengan prosesor octa-core 2.96GHz. Dengan prosesor seperti itu, kinerja yang akan ditampilkan akan sangat cepat.

Spesifikasi lain tak kalah, mulai dari ROMnya yang samapi 512 gb (ada yang 128 gb) dan RAM 8 gb. Untuk GPUnya, ponsel dengan layar 6.0 inch ini memakai GPU Adreno 630. Bahkan baterainya mencapai 4000 MAh, sehingga bisa buat main game berlama-lama. Inilah alasan mengapa ASUS ROG Phone menjelma menjadi hp gaming terbaik.

Terkait dengan  Beli Laptop Baru vs Sewa RDP, Solusi Laptop Jadul Yang Lemot

2. Xiaomi Black Shark

Xiaomi baru-baru ini mengeluarkan smartphone gaming terbaru pada April 2018 dalam diri Xiaomi Black Shark. Sebagai ponsel yang ditujukan untuk gaming, wajar bila ponsel ini dibekali memori internal 128 gb dan RAM 8 gb. Ada juga versi di bawahnya, yakni dengan RAM 6 gb dan ROM 64 gb. Ponsel dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 tersebut juga diberi prosesor Octa-core 2,8 Ghz, yang pasti menjadi smartphone terbaik untuk main game.

Android Gaming Terbaik, Smartphone Spek Dewa Buat Main Game

Untuk baterainya sendiri, Black Shark menggunakan baterai berdaya 4000 MAh. Sedangkan GPUnya adalah Adreno 630, sehingga sama dengan ASUS ROH Phone. Untuk saat ini, pasaran ponsel gaming terbaik ini bisa mencapai 8 hingga 11 juta rupiah.

Smartphone Spek Dewa Buat Main Game

3. ZTE Nubia Red Magic

ZTE juga ikut meramaikan persaingan ponsel gaming, yakni dengan meluncurkan ZTE Nubia Red Magic pada April 2018. Secara spesifikasi memang berada di bawah 2 smartphone gaming di atas, namun ponsel ini berani diadu dengan keduanya.

Berbekal chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan CPU Octa-core 2.35 GHz membuatnya tak kalah jauh. Secara baterai juga bagus, yakni memiliki daya tahan sebesar 4000 MAh. Dapat dinyatakan bahawa perangkat ini merupakan salah satu Android Gaming Terbaik, Smartphone Spek Dewa Buat Main Game.

Terkait dengan  Aplikasi VPN Android Tercepat Terbaik Unlimited Gratis Tanpa Iklan

Ponsel dengan layar 6.0 inch ini juga punya memori internal yang besar, yakni 128 gb dan 8 gb RAM. Jika ingin mendapatkan harga lebih murah, maka ponsel dengan GPU Adreno 540 tersebut juga menawarkan versi ROM/RAM 64/6 gb. Saat ini pasaran handphone gaming dengan kamera 24 mp ini sebesar 6 hingga 8 juta rupiah. Ini membuatnya sebgai smartphone gaming termurah pada 2018.

4. Razer Phone

Sebagai perusahaan yang menyediakan kebutuhan Game, Razer tak ketinggalan bersaing di pasar smartphone gaming. Ponsel yang dikeluarkannya adalah Razer Phone pada November 2017 lalu. Ponsel dengan ukuran layar 5.7 inch ini dibekali dengan GPU Adreno 540, sama dengan Nubia Red Magic. Begitu pula dengan dapur pacunya yang sama-sama Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 octa-core 2.35 Ghz.

Yang membuatnya agak kalah adalah pada bagian memori internalnya, yakni ‘hanya’ 64 gb. Sedangkan ponsel-ponsel gaming di atas sudah ada yang membuat sampai 128 gb. Untuk RAM sama saja, yakni sudah mencapai 8 gb. Begitu juga baterainya, yang sudah mencapai 4000 MAh. Untuk hargannya sendiri berada di kisaran 8 hingga 10 juta rupiah.

Android Gaming Terbaik 2018

5. OnePlus 6

OnePlus juga menawarkan sebuah ponsel dengan spesifikasi tinggi untuk untuk main game. Smartphone tersebut hadir dalam diri OnePlus 6. Spesifikasinya hamir serupa dengan smartphone gaming terbaru di atas, mengingat peluncuran OnePlus 6 baru pada Mei 2018. Mulai dari chipsetnya yang sudah Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 octa-core 2.8 Ghz. ROMnya juga sudah ada yang 128/256 gb dengan RAM 8 gb. Ada pula yang 64 gb dan 8 gb RAM.

Terkait dengan  5 Smartphone Bokeh Terbaru, Hp Android Kamera Bokeh Murah

Untuk GPU-nya juga yang keluaran terbaru, yakni Adreno 630, bahkan layarnya sampai 6.28 inch. Hanya saja yang menjadi kelemahannya adalah daya baterai yang cuma 3300 MAh, kalah dari pesaing di atasnya. Namun tenang, ponsel dengan spesifikasi gahar yang hampir menyerupai ASUS ROG Phone ini dihargai 8 hingga 10 juta.

Nah itulah daftar Android Gaming Terbaik, Smartphone Spek Dewa Buat Main Game terbaru dan murah tahun ini. Jadi buat para gamer yang lagi cari-cari hp android dengan spek dewa, 5 smartphone diatas akan sangat cocok.


Lothbrok

"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

One Comment

Tinggalkan Balasan