Kapal Perang Rusia
Russian first-class armored cruiser Donskoii (PRNewsfoto/Shinil Group)

Bangkai Kapal Perang Rusia Berisi Emas Senilai $132 Miliar

Posted on

Indotops – Perusahaan Korea Selatan mengklaim bahwa mereka telah menemukan kapal perang milik Rusia yang sudah lama mereka cari. Kapal Tersebut tenggelam selama perang Rusia dan Jepang tahun 1904-1905. Mereka berspekulasi bahwa kapal Dmitrii Donskoi terdapat emas senilai $132 Miliar.

Namun para pejabat Korea Selatan memberi peringatan investor yang berkeinginan menanam saham keperusahaan tersebut agar bisa berhati-hati, karena klaim seperti ini bukanlah sesuatu hal yang baru. Menurut Asosiasi Press, ada beberapa Perusahaan lain, seperti perusahaan Konstruksi Dong-Ah, perushaan ini juga sebelumnya telah mengklaim mengenai hal seperti ini, dan mereka tak tanggung untuk menaikkan harga saham mereka yang membuat perusahaan tersebut berakhir bangkrut.

Dikutip dari Sebuah Perusahaan Shinil Group, Memotret Buritan dan berbagai Kapal Karam lainnya serta membandingkan hasil foto tersebut dengan foto terbaru mereka tentang rencana lambung kapal Donskoi. Menurut pernyataan yang mereka rilis, Foto buritan kapal tersebut menunjukkan bukti bahwa kapal tersebut bertuliskan bahasa Rusia. Mereka juga menemukan Meriam dengan ukuran 203 mm, senjata jarak jauh 152mm, beberapa senapan mesin, jangkar, dek kayu dan baju besi, dikutip dari Sunken Treasures : The Curious Science of 7 Famous Shipwrecks.

Shinil Group berencana untuk menarik kapal tersebut, namun mereka belum meminta izin kepada pihak pemerintah dan mempertimbangkan beberapa hal. Undang-undang mengharuskan perusahaan menyetor 10 persen dari perkiraan nilai kapal karam tersebut. Jika kapal tersebut mengandung emas senilai $132 Miliar emas, maka 10 persen dari nilai tersebut sekitar $13,2 Miliar yang harus disetorkan kepada pihak pemerintah. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka hanya menemukan bangkai kapal senilai $1 juta bukan emas.

  6 Artis Cantik Indonesia Yang Paling Top, Bikin Kamu Gregetan

Para Cendekiawan Rusia kurang begitu yakin mengenai keberadaan Emas tersebut, Beberapa orang berkata bahwa jika kapal tersebut berisi penumpang seperti Pelaut, Potongan-potongan Artileri, dan Batu Bara rasanya tidak mungkin muat untuk 200 ton emas. Bahkan jika ada ruang sekalipun, Nilai emas tak akan sebanyak 200 ton.

Tinggalkan Balasan