bosan main mobile legend ml, game moba terbaik 2018
bosan main mobile legend ml, game moba terbaik 2018

Bosan Main Mobile Legend ?, Ini Daftar Game Moba Terbaik 2018

Posted on

Game Moba Terbaik 2018

Bosan Main Mobile Legend ?, Game Moba Terbaik – Multiplayer Online Battle Arena atau moba merupakan sebuah genre dalam permainan. Game MOBA membuat para pemain berkumpul dalam satu maps untuk menghancurkan tower utama lawan.

Setiap pemain akan mengendalikan satu hero yang memiliki peran masing-masing. Biasanya dalam moba ada role marksman, tank, fighter, support, assasin, dan mage.

Sebagai genre game paling populer saat ini, banyak orang yang mencari game moba terbaik untuk android dan IOS. Hal ini dikarenakan moba sangat seru untuk dimainkan, baik bermain secara solo maupun ‘mabar’ atau main bareng.

Game moba terasa seru juga karena mengandalkan kerja sama tim, karena harus bisa kompak dalam menghancurkan tower maupun menyerang musuh. Agar orang-orang bisa serua-seruan dalam main game di bawah ini ada daftar game moba terbaik 2018 :

1. Mobile Legends: Bang Bang

Game Mobile Legends atau biasa dipanggil ML adalah game moba terpopuler saat ini. Itu bisa dilihat dari data Play Store yang mengatakan telah ada 100 juta unduhan lebih untuk ML.

Kepopuleran game ini tidak terlepas dari ukuran gamenya yang kecil, namun tetap menyenangkan untuk dimainkan. Dampak dari ukuran yang kecil ini adalah, grafik game Mobile Legends tidak terlalu HD, walaupun cukup baik.

Game yang dibuat oleh Moonton ini memiliki 5 tingkatan tier dalam ranked match. Mulai dari warrior, elite, master, epic, legend, dan mythic. Namun dalam satu season (3 bulan) akan membuat tier tersebut direset. Para pemain yang terkenal berkat game ini cukup banyak, salah satunya adalah Justin (Jess No Limit).

Bosan Main Mobile Legend ?

2. Arena Of Valor

Rival abadi Mobile Legends adalah Arena Of Valor atau lebih sering dipanggil dengan AOV. Walaupun jumlah unduhannya cuma 10 juta unduhan, namun game yang diproduksi oleh Tencent ini memiliki kelebihan dibandingkan pesaingnya itu.

  Daftar Harga Android 4g Murah Terbaik, Smartphone Dibawah Sejuta

Mulai dari grafik yang lebih realistis, server yang bagus, dan banyak pemain dari luar Indonesia. Namun sayangnya adalah, AOV memiliki ukuran cukup besar, sehingga game dengan RAM kecil tidak kuat.

Keunikan dari Arena Of Valor adalah, memiliki hero-hero dari karakter DC Comics. Baik itu villain maupun main character. Hero asal DC yang ada di AOV adalah Batman, Joker, Superman, Wonder Woman, dan Flash.

Tak hanya itu, di sana masih ada banyak hero lain, termasuk Garuda yang terinspirasi dari simbol negara Indonesia. Dengan begitu game AOV ini tentunya sangat layak masuk daftar game moba terbaik 2018 versi MrJx.

3. Vainglory

Game moba untuk handphone terbaik selanjutnya adalah Vainglory. Secara ukuran memang sangat besar, bahkan lebih dari 1 gb. Namun itu terbayar lunas dengan kualitas grafis tingkat tinggi, sangat HD, dan realistis. Sampai saat ini Vainglory telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan, dan banyak penggunanya yang sangat setia bermain game moba ini.

Yang sangat disayangkan dari Vainglory adalah, ukurannya yang besar, sehingga harus membutuhkann smartphone gaming terbaik. Jika handphone dengan spesifikasi kurang gahar, maka jangan coba-coba memainkannya. Walaupun begitu, Vainglory sampai sekarang masih banyak memiliki pengguna aktif.

Dengan begitu Vainglory lebih dari cukup dijadikan sebagai game pelarian ketika Bosan Main Mobile Legend. Selanjutnya;

4. Heroes Evolved

Nama game yang diproduksi oleh Reality Squared Games ini memang tidak setenar ML dan AOV. Akan tetapi, Heroes Evolved bisa menjadi game moba alternatif ML yang bagus untuk dimainkan.

  8 Game Paling Top Sepanjang Masa, Game Lawas Masih Ada Aja

Unduhannya sendiri masih sedikit, karena hanya sekitar 5 juta unduhan. Namun secara grafik mereka tidak kalah jauh dengan AOV, bahkan bisa dikatakan lebih baik dari ML.

Yang membuat salah satu game moba terpopuler ini beda dari yang lain adalah, arenanya yang gelap terang dengan sendirinya, sehingga memberi sensasi tersendiri.

Selain itu, saat recall dalam game ini maka pemain bisa kembali ke base atau tower yang tersisa. Menurut beberapa reviewer, game ini sangat lembut dan tidak mengakibatkan lag. Walaupun terkadang menurut reviewer server sering mengalami kendala atau error.

5. Heroes Arena

Heroes Arena atau Arena Pahlawan juga merupakan game moba alternatif AOV terbaik. Game yang dibuat oleh uCool ini bahkan sudah diunduh lebih dari 10 juta orang.

Secara grafis dan ukuran cukup standar, sehingga bisa dinikmati oleh pengguna smartphone RAM 1 gb sekalipun. Walaupun grafisnya satandar, namun tetap memiliki tampilan yang oke.

Perbedaan game Heroes Arena dengan moba seperti AOV dan ML adalah jumlah skillnya. Jika biasanya moba lain cuma memiliki 3 skill dengan 1 skill pasif, maka Heroes Arena bisa total memiliki 5 skill.

Selain itu, game ini juga bisa melakukan battle royal, 1 vs 1, 3 vs 3, dan 5 vs 5 yang pastinya sangat seru untuk dimainkan.

Tuh gans, kalo lagi bosan main mobile legend, game moba terbaik lainnya diatas bisa dijadikan sebagai pelarian. Namun tetap inget waktu ya, durasi mabar harus seimbang dengan yang lainnya, jangan sampai kebablasan.

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

One thought on “Bosan Main Mobile Legend ?, Ini Daftar Game Moba Terbaik 2018

Tinggalkan Balasan