Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca.
Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca.

Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca

Posted on

Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca – Apakah sepertinya kita menghabiskan berjam-jam setiap minggu membaca blog yang membuat kita terpesona? Dan setelah kita selesai, apakah kita menatap ke luar angkasa di atas layar komputer atau ponsel kita, bertanya-tanya berapa dua sen yang mungkin kita tawarkan kepada dunia?

Coba tebak: dunia ingin mendengar suara kita! Masalahnya adalah di antara begitu banyak jutaan suara lain, suara kita bisa sulit didengar. Membuat blog yang dapat ditemukan orang-orang dan kita ingin membaca dapat menjadi tantangan.

Namun ada beberapa tips dan trik, yang akan membuat blog kita menonjol dari kerumunan. Terus membaca untuk mempelajari cara membuat blog dari ide hingga konsep, dan cara menulis posting blog untuk mengisinya.

Tentukan Platform Website

Ketika memulai sebuah blog, beberapa platform tersedia untuk dipilih. kita harus memperhatikan fitur, dukungan, dan kegunaannya. Sebagai referensi platform website blogging terbaik saat ini adalah

  • WordPress.org
  • Blogger
  • Tumblr

Jika menurut kita platform kita tidak penting, pikirkan lagi. Masing-masing memiliki fitur tersendiri yang harus kita baca sebelum memilih rumah baru blog kita.

WordPress  .org

WordPress .org adalah salah satu platform blog paling populer di luar sana, berkat fleksibilitasnya. Inilah kesepakatan dengan WordPress. Ada dua situs web berbeda: wordpress.org dan wordpress.com.

WordPress.org adalah platform membangun blog tempat kita dapat membangun blog kita dari nol, menarik dari lebih dari 55.000 plugin. Ini gratis untuk digunakan, tetapi kita harus membayar untuk nama domain dan hosting.

kita dapat melakukannya melalui WordPress atau melalui pihak kedua. Pelajari lebih lanjut tentang opsi hosting di Bluehost, layanan hosting yang menawarkan segalanya dari akun email hingga dukungan online 24/7. WordPress.com, di sisi lain, adalah layanan hosting yang dibuat oleh pendiri wordpress.org yang sama.

Blogger

Blogger adalah pilihan luar biasa bagi kita yang tidak terlalu berteknologi tinggi. Jika kita tidak ingin repot membangun blog kita sendiri dari awal, Blogger mungkin untuk kita. kita memiliki banyak template bagus untuk dipilih, dan siapa saja yang memiliki akun Google dapat mengomentari posting blog kita.

Kelemahan ke Blogger adalah bahwa itu tidak diperbarui secara teratur seperti WordPress. Itu berarti lebih sedikit peluncuran tema dan perbaikan bug. Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca.

Tumblr

Jika kita ingin menambahkan elemen sosial ke pengalaman ngeblog kita, Tumblr adalah cara yang tepat. Saat kita masuk ke situs, kita akan dihadapkan dengan umpan posting pribadi dari blog yang kita ikuti. Tumblr mengumpulkan kita untuk kita dalam satu umpan berita yang nyaman, jadi kita tidak perlu memburu semua blog Tumblr favorit kita agar tetap diperbarui pada konten kita.

Tumblr juga membuatnya sangat mudah untuk berinteraksi dengan komunitas blog kita. kita dapat menyukai atau me-reblog posting orang lain, baik menambahkannya ke folder favorit kita sendiri atau mempostingnya di blog kita sendiri.

kita juga menampilkan tema yang benar-benar bersih dan sederhana yang dapat menjadi artistik atau profesional seperti yang kita inginkan. Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca.

Domain dan Hosting

Jika kita memilih untuk menggunakan wordpress.org, kita harus mendapatkan hosting eksternal. Blogger dan Tumblr akan menghosting blog kita tepat di platform kita.

  Follower akun Twitter Anda Tiba-tiba Berkurang? Ternyata Ini Penyebabnya

Setelah menyelesaikan semua hosting kita, kita akan ingin mendapatkan nama domain kita sendiri. Meskipun sebagian besar platform blogging akan memberi kita alamat halaman web, biasanya itu akan menjadi spin-off dari nama situs web kita, seperti thisisanexample.blogger.com. Jika kita ingin domain normal, seperti yourname.com, kita harus membayar layanan hosting.

Ini dapat biaya dari $ 10 – $ 1.000.000 setiap bulan (benar-benar). Semakin tinggi permintaan untuk domain kita, semakin banyak biaya yang harus kita bayar dari bulan ke bulan.

Berpegang teguh pada nama kita biasanya merupakan ide yang bagus. Hal ini memungkinkan untuk pencitraan merek yang lebih personal, dan biasanya akan berada pada ujung ekstra rendah dari spektrum biaya ini.

Menentukan Desain Website

Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca1
Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca1

Setelah mendaftar untuk semua layanan dan platform yang kita perlukan, kita dapat mulai merancang blog kita yang sebenarnya! Setiap platform blog akan menawarkan pilihan tema gratis untuk mendasarkan blog kita, tetapi kita juga dapat menemukan beberapa tema pihak ketiga di luar sana jika tidak ada yang sesuai dengan minat kita.

Menggunakan desain minimal biasanya bagus karena gaya desain membuat blog mudah dinavigasi. Jika minimalis bukan hal kita, pastikan untuk membuat navigasi yang jelas melalui blog kita untuk memastikan pembaca kita tidak tersesat. Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca.

Gunakan Plugin atau Widget

WordPress memiliki seluruh host plugin yang dibuat pengguna yang dapat kita pilih untuk ditambahkan ke blog kita. kita dapat menemukan formulir kontak, perlindungan kata sandi, dan bahkan pengoptimalan SEO ke blog kita secara mudah dan mudah melalui plugin.

Blogger fitur plugin seperti ini juga, tetapi Blogger host kita. kita menawarkan pilihan yang lebih terbatas, tetapi menginstalnya super user-friendly. kita dapat menyeret dan menjatuhkan plugin Blogger kita ke tempat yang kita inginkan di situs kita, membuatnya mudah untuk menambahkan beragam elemen ke blog kita.

Tumblr menawarkan yang paling sedikit di jalan plugin. Plugin kita dibangun ke dalam berbagai tema, jadi kita tidak akan dapat banyak menyesuaikan pengalaman pembaca kita. kita memang menawarkan plugin untuk pengalaman newsfeed kita!

Membuat Halaman Tentang di Blog

Platform kita dipilih, akun dibuat, dan blog kita akhirnya dirancang sesuai dengan keinginan kita. Sebelum kita menambahkan konten, pertimbangkan untuk menulis beberapa salinan yang menarik untuk memperkenalkan pembaca kita ke sudut kecil internet dan memberi tahu kita cara menghubungi kita.

Di halaman tentang kita, beri tahu pembaca kita sedikit tentang diri kita, dari mana kita berasal, dan apa minat kita. Para pembaca suka ketika kita merasa seperti kita mengenal orang di sisi lain layar, jadi jangan takut untuk menjadi pribadi!

Tambahkan gambar sehingga kita dapat menempatkan wajah ke nama, dan ceritakan sedikit tentang niche blog kita, sehingga kita tahu apa yang diharapkan dari konten kita.

Pada halaman kontak kita, sertakan alamat email kita, tetapi jangan pernah menggunakan nomor telepon atau alamat pribadi kita. Lagi pula, situs kita akan menjadi publik!

Undang pembaca untuk berhubungan untuk mendiskusikan konten kita atau hal lain yang mungkin membuat kita senang. Membangun komunitas online adalah salah satu fasilitas blogging terbaik. kita pasti akan mendapatkan beberapa email dari teman-teman baru yang ingin berbicara tentang ide-ide yang kita bagikan minggu itu.

  Malas Ngeblog ?. Berikut Cara Atasi Malas Nulis Blog

Buat Konsep dan Tentukan Tema

Sekarang saatnya untuk menemukan sepele: sebenarnya menulis posting blog kita. Jika kita menggaruk kepala bertanya-tanya apa yang harus ditulis, tarik selembar kertas dan pulpen. Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca.

Tuliskan sepuluh hal yang kita tahu lebih banyak daripada orang biasa. kita tidak perlu menjadi ahli dalam topik untuk menulis posting blog. Sebenarnya, pemikiran seperti inilah yang membuat banyak blogger dalam kegelapan, merasa tidak memenuhi syarat untuk membagikan ide-ide kita.

kita memenuhi syarat untuk berbagi setiap ide yang kita miliki, setiap hari. kita tidak mengklaim keahlian, tetapi kita mengklaim pengalaman kita sendiri. Milik kita.

Setelah kita mendapatkan daftar sepuluh hal yang kita ketahui, jabarkan lebih lanjut. Pikirkan tiga posting blog potensial yang dapat kita tulis pada setiap topik.

Misalnya, jika kita menulis “fotografi” sebagai salah satu dari sepuluh bidang pengetahuan kita, kita dapat memecahnya menjadi:

  • Memilih kamera DSLR pertama kita
  • Cara memotret secara manual di kamera DSLR kita
  • Panduan untuk menyusun gambar yang indah

Lihat? Itu semudah itu. Setelah latihan ini, kita akan memiliki tiga puluh hitungan ’tiga puluh entri blog yang menunggu untuk ditulis. Memulai blog dapat mengintimidasi, tetapi ingatlah bahwa itu adalah ruang kita untuk berbagi ide.

Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca 2
Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca 2

Menambahkan Media Berupa Foto dan Video di Blog

Jika kita memasukkan “fotografi” pada daftar sepuluh bidang pengetahuan kita, seperti pada contoh di atas, kita beruntung. Tidak semua orang memiliki keterampilan itu, dan menemukan visual yang menarik untuk blog kita tentu bisa menjadi tantangan jika kita tidak baik di belakang lensa. Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca

Banyak situs web fotografi stok gratis di luar sana yang memungkinkan kita menggunakan gambar bebas royalti. Ini adalah pilihan bagus untuk blogger pemula yang pada dasarnya hanya membutuhkan konten untuk memulai dan menjalankannya.

Setelah kita (dan pembaca kita!) Semakin jatuh cinta dengan blog kita, ini tidak akan terasa cukup baik lagi. Ini karena mereka tidak selalu spesifik untuk kita, merek kita, suara kita, atau konten kita.

Untungnya, smartphone saat ini tumbuh lebih baik dan lebih baik dalam mengambil foto tingkat profesional dengan biaya yang lebih murah dari kamera profesional. Jika kita tidak tertarik untuk fotografi, tetaplah memberikan visual kita sendiri menggunakan ponsel kita. Ini akan terasa lebih pribadi bagi pembaca kita, dan bahkan mungkin akan memunculkan ide konten baru untuk kita!

Mulai Dari Sekarang

Semoga kita telah mempelajari cukup banyak blog untuk kiat dan trik pemula di sini untuk membuka tab baru dan membuat blog segera. Sebelum terlalu lama, blog kita akan dibaca oleh banyak orang sehingga kita dapat menghosting iklan berbayar!

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara menjalankan blog yang sukses? Lihat artikel strategi konten kita yang lain. kita senang berbagi pengetahuan yang membantu blogger seperti kamu mencapai tujuan menulis kita!

Sekian artikel mengenai Cara Membuat Website atau Blog Yang Menarik Pembaca.

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

Tinggalkan Balasan