Daftar Harga Android 4g Murah Terbaik, Smartphone Dibawah Sejuta
Daftar Harga Android 4g Murah Terbaik, Smartphone Dibawah Sejuta

Daftar Harga Android 4g Murah Terbaik, Smartphone Dibawah Sejuta


Daftar Harga Android 4g Murah Terbaik, Smartphone Dibawah Sejuta – Smartphone memiliki fungsi utama untuk melakukan komunikasi. Selain untuk berkomunikasi seperti SMS dan telepon, smartphone saat ini juga bisa digunakan untuk browsing.

Browsing sendiri merupakan kegiatan menjelajahi internet untuk tujuan tertentu, entah itu download, upload, chat, surfing, atau shopping. Oya, kemarin saya sudah tulis artikel tentang Smartphone Android Gaming Terbaik dan Murah.

Daftar Harga Android 4g

Salah satu cara agar bisa browsing lancar adalah dengan menggunakan ponsel dengan sinyal LTE atau 4g. Dengan sinyal tersebut, kecepatan saat browing bisa meningkat berkali lipat daripada sinyal 3g.

Namun sayangnya adalah, smartphone 4g terbaik dibanderol dengan harga relatif mahal. Maka dari itu, disini telah diberikan daftar handphone 4g termurah dengan harga 1 jutaan, yakni sebagai berikut :

1. Xiaomi Redmi 2 Prime

Yap, inilah android 4g murah terbaik. Xiaomi merilis Redmi 2 Prime pada bulan Agustus 2015 dengan berbekal sinyal 4g LTE. Dengan sinyal tersebut, internet sudah bisa melakukan downloading dengan kecepatan di atas 1 mb.

Tidak hanya bagus dalam jaringan, Redmi 2 Prime juga memiliki spesifikasi lain yang sangat bagus jika ditinjau dari harganya.

Mulai dari chipsetnya yang Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz. Ditunjang pula dengan RAM 2 gb dan memori internal sebesar 16 gb. Untuk ukuran resolusi layar tidak terlalu besar, karena hanya 4.7 inch.

Terkait dengan  Facebook Melatih 7500 Peninjau Postingan Yang Terindikasi Negatif

Begitu pula dengan kameranya, yang tidak support kamera depan. Namun kamera belakangnya sudah 8 mp. Pasaran ponsel 4g murah dengan daya baterai 2200 MAh ini berada di kisaran 900 ribu sampai 1.2 jutaan.

Android 4g Murah Terbaik

2. Meizu M6

Selain Xiaomi yang memiliki smartphone 4g di bawah 1 juta, Meizu juga memilikinya. Ponsel yang dirilis dengan seri Meizu M6 ini berbekal jaringan 4g dan sudah memiliki OS Android Nougat.

Untuk dapur pacunya, hp yang dirilis mulai September 2017 ini memakai Mediatek MT6750 dengan posesor Octa-core 1,5 Ghz. Spesifikasi lainnya sangat gahar, sampai tidak mencerminkan ponsel satu jutaan.

Seperti memiliki kamera belakang 13 mp dan resolusi layar sampai 5.2 inch. Selain itu, memori internalnya bahkan ada yang 32 gb, ada pula yang 16 gb. Untuk RAM juga diberi dua pilihan, yakni 2 atau 3 gb.

Bahkan Meizu M6 ini sudah support fingerprint yang berada di depan. Saat ini, pasaran Meizu M6 mulai dari 1 sampai 1.5 juta, tergantung ukuran RAM dan ROM yang dipilih.

3. Samsung J1 Mini

Raksasa smartphone asal Korea Selatan juga memiliki ponsel 4g dibawah 1 juta. Ponsel tersebut ada pada diri Samsung J1 Mini, yang saat ini memiliki harga pasaran 700 ribu sampai 1 jutaan.

Secara spesifikasi memang kalah dengan dua ponsel di atas, yakni hanya memiliki layar 4.0 inch. Belum lagi RAMnya hanya sampai 1 gb, begitu pula ROMnya yang cuma 8 gb.

Terkait dengan  5 Smartphone Bokeh Terbaru, Hp Android Kamera Bokeh Murah

Untuk kameranya juga masih beresolusi rendah, karena hanya memiliki resolusi 5 mp. Daya baterainya juga standar, karena hanya bisa menampung daya 1500 MAh saja.

Namun smartphone 4g ini sudah bisa menggunakan android marshmallow, tidak seperti Xiaomi Redmi 2 yang hanya bisa di upgrade sampai Lollipop. Untuk chipset, mereka menggunakan Spreadtrum SC9830 dibarengi dengan GPU Mali-400MP2.

Smartphone Dibawah Sejuta

4. Lenovo A6000 Plus

Untuk ikut bersaing di pasar hp 4g murah, Lenovo ikut mengeluarkan Lenovo A6000 Plus. Dengan jaringan yang sudah mampu menggunakan sinyal LTE, lenovo seri ini patut diperhitungkan.

Apalagi layarnya sudah memiliki ukuran sebesar 5.0 inch dengan daya baterai sampai 2300 MAh. Chipsetnya juga sudah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan jumlah core sampai Quad-core berkecepatan 1.2 GHz.

Lenovo A6000 Plus juga memiliki memori internal sebesar 16 gb dengan dukungan RAM 2 gb. Bahkan kameranya sudah 8 mp dan mampu melakukan auto fokus dengan aperture f/2.2.

Namun sayangnya Lenovo ini baru menggunakan Android KitKat, dan hanya bisa diupgrade sampai Lollipop. Harganya sendiri sangat bershabat, karena berada di kisaran 700 sampai 900 ribuan. Dengan begitu perangkat ini masuk kedalam daftar harga android 4g murah terbaik dan smartphone dibawah sejuta versi MrJx.

5. Samsung Galaxy J1 Ace

Samsung masih memiliki produk lain yang memiliki jaringan LTE namun dengan harga murah. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy J1 Ace yang dirilis Oktober 2015.

Terkait dengan  Aplikasi VPN Android Tercepat Terbaik Unlimited Gratis Tanpa Iklan

Secara spesifikasi masih pas-pasan, yakni hanya memiliki layar 4.3 inch dengan RAM 1 gb (ada juga yang 512 mb dan 768 mb). Internalnya juga rendah, yakni hanya 8 gb, bahkan ada yang 4 gb.

Untuk spesifikasi lain, yakni chipsetnya adalah Spreadtrum SC9830, ada juga yang Marvell PXA1908. Untuk kameranya hanya 5 mp, namun sudah bisa auto fokus.

Untuk baterai, memiliki daya sebesar 1850 MAh. Pasaran Samsung Galaxy J1 Ace mulai dari 600 sampai 900 ribuan, tergantung dengan ukuran RAM dan chipsetnya.

Sekian ulasan tentang Daftar Harga Android 4g Murah Terbaik, Smartphone Dibawah Sejuta


Lothbrok

"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

0 Comments

Tinggalkan Balasan