twitter

Follower akun Twitter Anda Tiba-tiba Berkurang? Ternyata Ini Penyebabnya

Posted on

Indotops – Pagi ini (13/7) netizen dibikin heboh dengan berkurangnya jumlah pengikut di akun twitter mereka, tak tanggung-tanggung, jumlah penurunan pengikut/follower mereka hilang hingga 300an lebih, bahkan sampai ada yang mencapai ribuan follower hilang tiba-tiba. lantas apa penyebabnya?

twitter
twitter

Dikutip dari TwitterID, ternyata twitter mempunyai perubahan kebijakan baru, Jumlah pengikut harus bermakna dan akurat. Oleh karena itu, twitter akan menghapus akun terkunci dari jumlah pengikut.

Lantas Apa yg dimaksud dengan akun terkunci?  Ketika ada perubahan mendadak dalam perilaku sebuah akun, pihak twitter akan mengunci akun & menghubungi pemiliknya. Jika pemilik akun tidak dapat memvalidasi & mengatur ulang kata sandi, akun akan tetap dikunci & pemiliknya tidak bisa melakukan login.

lantas apa yang membedakan akun sungguhan dengan akun spam atau bot? Akun spam (terkadang disebut sebagai akun bot) biasanya menunjukkan perilaku spam sejak awal, dan biasanya menggunakan autopost akan terlihat aktif di twitter. Sedangkan akun aktif sungguhan adalah aku yg biasa dipakai/digunakan seperti pada umumnya.

Jadi akan banyak akun mengalami penurunan mulai dari 4 pengikut atau lebih sedikit. Tergantung dari jumlah pengikut akun twitter kita yang mengalami penurunan, jumlahnya signifikan. Hal ini mungkin sulit diterima bagi sebagian orang, semoga dengan dihapusnya akun spam atau akun bot,  menjadikan Twitter layanan yang lebih terpercaya untuk percakapan publik.

Gambar Gravatar
Bukan penulis tapi suka nulis, Seorang penakut yang paling berani.. Sebuah Perjalanan !! pecinta kopi !! penikmat senja !!

Tinggalkan Balasan