5 Gunung Paling Angker Di Indonesia, Pendaki Wajib Kuat Mental - INDOTOPS

5 Gunung Paling Angker Di Indonesia, Pendaki Wajib Kuat Mental


Gunung Salak Gunung Paling Angker Di Indonesia
Gunung Salak Gunung Paling Angker Di Indonesia

Gunung Paling Angker Di Indonesia – Pada umumnya di Indonesia seluruh gunung pasti mempunyai cerita angker yang bisa membuat bulu kuduk kita merinding mendengarnya.

Bila ada kerabat yang gemar mendaki gunung, cobalah bertanya pengalaman mistis nya selama mendaki. Dijamin, mereka pasti pernah mengalami kisah mistis walaupun hanya sekali.

Berbicara tentang gunung angker, Indonesia mempunyai puluhan sampai ratusan gunung dan beberapa di antaranya mempunyai cerita seram.

Kali ini admin akan membagikan beberapa gunung paling angker di Indonesia serta mitos nya yang bida membuat kita semua takut untuk mendakinya.

5 Gunung Paling Angker di Indonesia

1. Gunung Arjuno
Gunung Arjuno Salah Satu Yang Paling Angker Di Indonesia
Gunung Arjuno Salah Satu Yang Paling Angker Di Indonesia

Jika dibandingkan dengan Gunung Semeru, Gunung Arjuno ini memang tak begitu terkenal walaupun sama-sama terletak di Jawa Timur. Akan tetapi, Gunung ini di klaim merupakan salah satu gunung ter angker dan berbahaya.

Di dalam kawasan gunung ini ada sebuah lokasi bernama Alas Lali Jiwo. Semua orang yang melalui Alas Lali Jiwo harus selalu fokus supaya tidak tersesat atau terpisah dari rombongan.

Masyarakat sekitar mempercayai bila para pendaki yang hilang di Alas Lali Jiwo tidak akan pernah bisa ditemukan lagi.

Selain itu, para pendaki dilarang mengeluh dan mengumpat selama melakukan pendakian di Gunung Arjuno ini. Konon, pendaki yang melakukan hal diatas akan mengalami kejadian mistis yang sangat mengerikan.

2. Gunung Lawu
Gunung Lawu Angker Banget Gan
Gunung Lawu Angker Banget Gan

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung paling angker di Pulau Jawa, Gunung ini dikenal mempunyai pasar setan di rute pendakian Candi Cetho.

  Fakta Wow 6 Bandara Terbaik Indonesia, Top Banget Gan

Menurut kesaksian para pendaki, saat malam tertentu kerap terdengar suara ramai seperti sebuah pasar. Bila sedang beruntung, Anda akan menemukan seorang pedagang jelmaan makhluk gaib yang terdapat di gunung ini.

Pedagang ini biasanya akan bertanya, Mau membeli apa? Menurut kepercayaan, para pendaki yang berjumpa dengan pedagang ini harus melemparkan uang atau barang pribadi supaya tidak diikuti oleh makhluk tersebut nantinya.

3. Gunung Sumbing
Gunung Sumbing Angker, Pendaki Wajib Kuat Mental
Gunung Sumbing Angker, Pendaki Wajib Kuat Mental

Gunung Sumbing juga masuk dalam daftar salah satu gunung paling angker di Indonesia. Mitos yang sangat populer di gunung ini yakni tidak boleh melakukan pendakian dalam jumlah ganjil. Dahulu ada 1 rombongan pendaki dengan jumlah 11 orang pernah mengalami kisah gaib di gunung ini.

Salah satu pendaki yang ikut dalam rombongan tersebut mempunyai indera keenam. Ketika sedang mendaki, si pendaki ini melihat jumlah tamannya bertambah satu menjadi 12 orang.

Akan tetapi, pendaki ini hanya diam dan mengajak tamannya untuk terus melanjutkan pendakian.

Setelah tiba di puncak, orang ke-12 tiba-tiba hilang, namun dia menyaksikan ada pocong yang berdiri di antara teman-temannya. Kaget si pendaki langsung mengajak teman-temannya berdoa hingga penampakan pocong tersebut lenyap.

4. Gunung Salak
Gunung Salak Gunung Paling Angker Di Indonesia
Gunung Salak Gunung Paling Angker Di Indonesia

Banyak sekali kecelakaan pesawat terbang yang sudah merenggut korban jiwa di Gunung Salak. Salah satunya yang terbesar yakni peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100.

Menurut masyarakat sekitar, berbagai kecelakaan yang terjadi di Gunung Salak tersebut tidak lepas dari campur tangan makhluk gaib penunggu gunung.

  5 Tempat Bulan Madu Di Bandung Yang Paling Romantis

Selain itu, cerita para pendaki juga makin menguatkan keangkeran gunung ini. Contohnya, kisah pendaki yang berkemah dan tiba-tiba bangun malam hari kemudian menyaksikan pasukan tentara berkeliling di tendanya.

Dalam keadaan ketakutan, kemudian ada suara doa dari sosok tak kasat mata yang dapat menghilangkan para hantu tersebut.

5. Gunung Gede
Gunung Gede Salah Satu Yang Paling Angker Di Indonesia
Gunung Gede Salah Satu Yang Paling Angker Di Indonesia

Pada saat akan melakukan pendakian, pasti akan selalu di ingatkan untuk tidak melakukan sesuatu yang dianggap tidak sopan. Bahkan, saat pendaki ingin buang air dianjurkan untuk permisi terlebih dahulu supaya mahluk ghaib di sekitar tak merasa terganggu.

Gunung Gede merupakan gunung paling angker di Indonesia, pernah ada kisah seorang pendaki yang kesurupan dikarenakan membuang air kecil sembarangan.

Setelah sadar, dia bercerita bila sehabis buang air kecil tersebut dia melihat sesosok pria dengan pakaian kerajaan berdiri di antara 2 ekor harimau. Pria tersebut melihat ke si pendaki dengan muka marah, laku dia langsung tak sadarkan diri alias kesurupan.

Aneka kisah gunung paling angker di Indonesia dan juga mitos nya ini memang sangat menyeramkan. Akan tetapi jangan sampai teman-teman tidak mau mendaki gunung hanya karena cerita yang beredar tersebut.

Berdoalah terlebih dahulu sebelum mendaki dan jagalah sikap dan tutur kata supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mendaki. Semoga bermanfaat!


Lothbrok

"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

0 Comments

Tinggalkan Balasan