5 Kebiasaan Buruk Blogger Pemula, Gagal Mikir, Paham Prematur - INDOTOPS

5 Kebiasaan Buruk Blogger Pemula, Gagal Mikir, Paham Prematur


Kebiasaan Buruk Blogger Pemula Parah
Kebiasaan Buruk Blogger Pemula Parah

Kebiasaan Buruk Blogger Pemula – Profesi yang kerjanya cuman modal internet itu memang enak, terutama ketika kita jadi seorang Blogger.

Jadi seorang Blogger itu gampang-gampang susah, tergantung dari seberapa keras kita berusaha dan seberapa keras kita mau belajar.

Intinya sih buat dapetin duit dari internet itu butuh waktu yang lama, karena kita harus belajar banyak hal lebih dahulu. Kamu yang ingin jadi blogger, sebaiknya hindari 5 kesalahan paling fatal yang sering dilakukan blogger berikut ini:

5 Kebiasaan Buruk Blogger Pemula

1. Sibuk Ngedit Template

Salah satu kebiasaan buruk Blogger pemula biasanya suka nyari hal-hal yang bisa bikin blog nya cepet naik dengan mengikuti tutorial yang bertebaran di Internet.

Padahal nggak begitu kok caranya, apalagi salah satu saran nya adalah mendapatkan template yang bagus.

Terkadang newbie suka ganti template sembarangan, alhasil bikin blog nya jadi kacau balau, padahal nggak harus template yang bagus kok.

Intinya nggak usah gonta – ganti template, karena kamu bakalan capek ngeditnya doang, padahal kamu bisa gunain waktu kamu buat ngisi postingan yang bermanfaat.

2. Kebanyakan Saran Mastah

Kalo mau jadi Blogger mah ya jadi Blogger aja, nggak usah ngikuti saran-saran yang sebenernya nggak penting-penting amat.

Intinya sih kita bikin blog itu buat sharing ilmu ya kan? Nah, kalo ilmu yang kamu share itu bermanfaat bagi sesama, pasti visitor bakalan dateng sendiri kok.

  7 Usaha Unik Yang Berpotensi Menguntungkan, Simak Gan

Intinya sih kamu nggak usah terlalu ribet ngurusin hal-hal yang nggak penting seperti SEO dan lain-lain lah ya. Kalo kamu bisa bikin konten yang menarik, pastinya orang-orang bakalan dateng ke blog kamu buat baca tulisan kamu.

3. Asal Banyak Visitor

Kesalahan yang paling fatal ini mah, soalnya kamu kalo mau jadi Blogger sejati ya harus siap posting lah ya. Kalo emang jarang posting sih nggak masalah, asalkan konten yang kamu buat itu bagus hasilnya sehingga banyak orang yang tertarik buat baca.

Bahkan banyak blogger yang cari jalan pintaas datangkan visitor dengan cara-cara ga bener tapi halal seperti Autosurf, Pasang iklan Fb Ads dan lain sebagainya.

Tentu itu sudah merusak konsentrasi dan merusak mental juga sih, blogging aja bener-bener sebagaimana blogger yang baik dan benar, secara perlahan dan pasti visitor dateng sendiri kok.

Blogger Pemula Maunya Duit Banyak Cepat dan Mudah
Blogger Pemula Maunya Duit Banyak Cepat dan Mudah
4. Ngayal Banyak Duit Diwaktu Singkat

Asli ini parah banget, dan rusak banget pikirannya. Buang dah jauh-jauh pemikiran yang kaya begini, masa iya baru 1 minggu jadi blogger udah pingin dapet duit yang berlimpah.

Sekali lagi mending kamu baik-baik jadi Blogger yang bisa bermanfaat bagi banyak orang, ntar kalo blog kamu bermanfaat pastinya duit bakalan dateng sendiri kok.

5. Kebanyakan Scroll dan Nangkring

Kalo mau sukses ya kerja bukan nangkring, pamer hal2 ga penting dan waw wow sana sini nepukin pantat mastah, seorang blogger kan kerjanya ya blogging bukan nangkring.

  Google Adwords Berubah Menjadi Google Ads, Apa Saja Dampaknya ?

Newbie biasanya kebanyakan gabung grub dan komunitas yang pada akhirnya cuman disibukkan scroll postingan-postingan sesama Blogger.

Padahal kalo kamu punya waktu banyak, kenapa kamu nggak coba fokus buat konten yang bagus aja biar blog kamu jadi rame?

Scrol buat nyari tutorial yang nggak berfaedah mah lupakan aja, konten adalah raja, jadi kalo pingin sukses mah belajar buat konten ya.

Kalo udah pinter buat konten, baru dah kamu scrol di berada sosmed kamu buat ngilangin stress sesekali, pamerin deh semua tentang blogmu.

Udah, itu aja sih kayanya hal-hal yang sering dilakukan Blogger pemula karena pingin eksis dan segera dapet hal-hal yang di inginkan dengan instant.

Inget ya guys, nggak ada hal yang instant di dunia ini, semuanya butuh perjuangan dan kerja keras, jadi kalo pingin sukses ya posting terus.

Kalo pingin dapet duit langsung mending kerja aja dah, karena jadi Blogger itu harus diniati oleh ingin share ilmu yang bermanfaat.

Kalo dari awal udah narget duitnya, ya bakalan susah, di tengah jalan kamu bakalan nyerah begitu aja hanya karena nggak kunjung dapet duit dari blog, jadi pikirin lagi ya niatnya.


Lothbrok

"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

0 Comments

Tinggalkan Balasan