Pelawak Lucu Indonesia Paling Top
Pelawak Lucu Indonesia Paling Top

9 Komedian Atau Pelawak Lucu Paling Top Di Indonesia

Posted on

Pelawak Lucu – Berbagai situasi politik dan sosial Indonesia saat ini, seorang pelawak atau komedian memiliki peranan yang cukup penting bagi masyarakat.

Fungsinya yakni membuat rileks supaya menjalani kehidupan tidak terlampau serius. Kan aneh juga tiap nonton televisi isinya selalu berita kriminal atau gosip kawin cerai para artis.

Untungnya kita berada di Indonesia yang memiliki penduduk jutaan jiwa, jadi tidak akan kehabisan stok para pelawak.

Seperti peribahasa “Mati Satu Tumbuh Seribu”, di dunia lawak juga selalu muncul sosok baru yang mencuri perhatian penonton. Nah, berikut ini admin akan memberikan informasi beberapa komedian yang paling lucu di Indonesia saat ini.

9 Pelawak Lucu Paling Top Saat Ini

1. Sule

Sosok Sule banyak digemari banyak orang karena kocaknya yang sangat natural. Pentolan grup Opera van Java ini mulai merintis kariernya dari nol. Diceritakan Sule, jalannya dalam menuju pentas hiburan Tanah Air sangat terjal.

Pernah merasakan saat manggung hanya dibayar Rp 5 ribu, namun sekarang nama Sule masuk dalam jajaran komedian papan atas.

Pada tahun 2010 dia dinobatkan menjadi Pelawak paling mahal di Indonesia dengan tarif sebesar Rp 20 sampai 30 juta sekali manggung.

2. Parto

Jarang manggung dengan grup lawaknya Patrio, tidak membuat ketenaran Parto hilang. Dia juga masuk dalam jajaran pelawak paling mahal di Indonesia sejak lama.

Namanya semakin meroket semenjak perannya sebagai dalang di acara televisi Opera van Java dengan Sule dan kawan-kawan.

3. Aziz Gagap

Aziz Gagap mempunyai nama asli Muhammad Aziz, ia dikenal karena penampilan kocaknya di Opera van Java dengan Sule dan Parto.

Sebelumnya dia memulai karier dengan melawak di lingkungan kelurahan dengan wadah grup lenong. Setelah berhasil melawak di banyak acara TV, belakangan Aziz juga merambah ke profesi pembawa acara.

4. Andre Taulany

Awal dari anggota grup Opera van Java ini melawak di televisi mulai dari acara Nglenong Nyok di salah satu stasiun televisi.

Hilangnya image sebagai seorang vokalis band tidak membuatnya khawatir. Andre mengaku dia siap melakoni pekerjaan apa saja dengan penuh tanggung jawab.

Pelawak Lucu Indonesia
Pelawak Lucu Indonesia
5. Nunung

Dahulu pelawak Nunung dikenal sebagai anggota dari grup lawak Srimulat. Dari beberapa pelawak wanita yang satu angkatan dengannya, nama Nunung merupakan satu yang paling menonjol dan dikenal publik.

Dalam kehidupan pribadi, pelawak dengan nama asli Tri Retno Prayudati ini pernah dua kali menjanda, sampai bulan September lalu ia menikah untuk ketiga kalinya dengan pria yang tak lain adalah manajernya sendiri, Iyan Sambiran.

6. Denny ‘Cagur’

Teman Wendy dan Narji di grup lawak Cagur ini juga termasuk dalam daftar pelawak paling lucu. Pembawa acara Dahsyat di RCTI ini sangat terkenal dengan variasi idiom yang kerap ia lontarkan saat membawakan acara.

7. Tukul Arwana

Pernah menjadi host berbagai program di televisi, nama Tukul melejit pada sebuah acara Bukan Empat Mata di Trans 7.

Sebelum terkenal pernah juga bekerja sebagai sopir pribadi, sekarang Tukul populer sebagai pelawak dan host papan atas dengan income di atas Rp 20 juta sekali tayangan.

9. Vincent

Lelaki 32 tahun ini mengawali kariernya di industri hiburan lewat dunia musik dan bergabung pada band Club Eighties. Setelah itu, pemilik nama asli Vincent Ryan Rompies ini melebarkan sayap ke dunia presenter dengan membawakan beberapa program, seperti MTV Bujang.

Tingkah rekan dari Desta saat ng-host ini sering kali memancing gelak tawa para penonton dengan tiba-tiba. Salah satu program yang sekarang ini dia bawakan yakni tonight show! yang tayang di net.tv.

Itulah 9 Pelawak Lucu Saat Ini yang dapat admin share pada kesempatan ini. Semoga bisa menambah wawasan teman-teman pembaca sekalian. Terima kasih!

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

Tinggalkan Balasan