Penulis Harun Yahya Ditangkap Dengan Berbagai Tuduhan Serius


Adnan Oktar atau yang lebih dikenal dengan Harun Yahya kini ditangkap oleh kepolisian Turki. Beberapa tuduhan pun ikut dilayangkan kepadanya, Oktar ditangkap di Distrik Cengelkoy, Istanbul saat operasi penggerebekkan pada hari Rabu 11 Juli 2018. Dia ditangkap dengan beberapa orang pengikutnya. Operasi Penangkapan yang dijalankan oleh Unit Kejahatan Keuangan ini tersebar lima provinsi.

Dikutip dari aljazeera dalam harian turki “Hurriyet”, bahwa pasukan keamanan berhasil menyita gudang senjata, amour body, serta kendaraan lapis baja dikediamannya. Oktar tertangkap saat dia mencoba untuk melarikan diri dari kejaran polisi. Dalam surat perintah penahanannya tertulis beberapa tuduhan diantaranya Geng Kriminal, Pencucian Uang, Tindakan Penipuan, hingga kekerasan seksual Hingga tuduhan mengenai mata-mata militer dan politik.

Otoritas Keagamaan Turki Ali Erbas pun ikut mengecam tindakannya tersebut. Oktar dinilai telah kehilangan akal sehat dan memiliki gangguan mental. Dia pun kini telah dibawa ke Rumah Sakit Haseki di Istanbul untuk pengecekkan kesehatan sesuai dengan prosedur penangkapan.

Pada bulan Februari, otoritas Audiovisual Turki (RTUK) memerintahkan untuk menghentikan program disalah satu saluran tv milik oktar. Kurang lebih lima kali RTUK sudah melayangkan perintah untuk penghentian program tv serta denda yang dinilai telah melanggar kesetaraan gender dan hak-hak perempuan

Terkait dengan  Menteri Keuangan Mengkritik Pendidikan Indonesia

superkent

0 Comments

Tinggalkan Balasan