kamera pengawas, polisi cina menangkap penjahat
kamera pengawas, polisi cina menangkap penjahat

Cara Polisi Cina Menangkap Penjahat, Ini Yang Seharusnya Ditiru

Posted on

Cara Polisi Cina Menangkap Penjahat, Ini Yang Seharusnya Ditiru – Seperti yang kita ketahui, Cina merupakan salah satu negara yang ketat dan tegas terhadap warganya. Yak, itu dilakukan demi kelancaran berlangsungnya pemertintahan yang tidak biasa sih menurut saya. Mereka tak akan segan melanggar batas hak dan privasi warganya sendiri, apalagi warga negara asing.

Kamera Pengawas Terbaik

Polisi Cina dalam menangkap penjahat menggunakan kacamata khusus yang berfungsi sebagai kamera pengawas. Cina juga memiliki apa yang sedang membangun jaringan kamera pengawas terbesar di dunia. Di seluruh negri itu ada sebanyak 170 juta kamera CCTV dan 400 juta lagi akan dipasang dalam tiga tahun kedepan.

Kamera tersebut dilengkapi pengenal wajah. Begitu wajah Anda terekam, data nama, usia, jenis kelamin, bahkan etnis Anda akan diketahui. Tak hanya itu, kamera ini juga bisa mengetahui hubungan keluarga Anda dan siapa saja anggota keluarga Anda.

Kacamata Polisi Yang Canggih

Kacamata canggih milik polisi cina ini dilengkapi teknologi pengenal wajah (facial recognition) yang bisa mengidentifikasi tersangka di tempat-tempat umum seperti stasiun kereta dan terminal bus.

Dilansir People’s Daily, ad 4 polisi di pintu stasiun Zhengzhou yang memakai kacamata ini. Menangkap penjahat di negara yang memiliki warga semeliar ini tidaklah mudah jika tanpa bantuan peralatan canggih.

Kamera pada kacamata terhubung dengan perangkat komputer. Polisi akan memfoto orang-orang yang dicurigai dan mengirim foto tersebut ke sistem database di kantor pusat kepolisian.

  Cara Mudah Membuat GIF Dari Film Atau Anime

Selanjutnya, menggunakan sebuah aplikasi, polisi akan mencocokan foto tersebut dengan informasi di database. Dengan cepat aplikasi akan mengeluarkan informasi terkait orang yang dicurigai, antara lain; nama, etnis, jenis kelamin, dan alamat.

Aplikasi ini juga akan memberi tahu apakah orang yang dicurigai itu memiliki masalah atau tidak, di mana ia menginap, dan bahkan informasi tentang koneksi internet yang digunakan.

Sampai dengan saat ini, kacamata pengawas berhasil menangkap penjahat sebanyak 7 orang pelaku kejahatan yang terdiri dari pelaku perdagangan manusia dan tabrak lari. Tentu, 26 orang pelanggar hukum yang menggunakan identitas palsu.

Kacamata pengawas termasuk ke dalam sistem mata-mata 24 jam yang digunakan pemerintah Cina untuk memantau pergerakan seluruh penduduknya. weeeeh jadi parno kan, santai aja gan, makanya kalo lagi di cina ga usah macem-macem ya, sekian artikel cara polisi cina menangkap penjahat ini.

Gambar Gravatar
"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

Tinggalkan Balasan