Rahasia Meningkatkan Trafik Atau Pengunjung Blog Yang Efektif


Rahasia Meningkatkan Trafik Atau Pengunjung Blog Yang Efektif
Rahasia Meningkatkan Trafik Atau Pengunjung Blog Yang Efektif

Rahasia Meningkatkan Trafik Atau Pengunjung Blog Yang Efektif – Semua blogger dan webmaster memiliki keinginan untuk mendapatkan traffik pengunjung yang melimpah. Wajar saja, mengingat dampak yang diperoleh dari banyaknya pengunjung sangat banyak. Mulai dari meningkatkan penjualan, membangun brand, mendapat penghasilan, dan kepopuleran. Semua hal positif tersebut adalah hasil dari mellimpahnya pengunjung pada suatu website.

Namun untuk bisa meningkatkan visitor dari google maupun sumber lain, ada banyak yang harus dilakukan. Awalnya memang terasa memberatkan, namun jika sudah memperoleh manfaatnya, maka anda juga yang akan untung. Berikut ini adalah cara meningkatkan traffik website anda secara efektif :

1. Menggunakan Facebook dan media sosial lain

Media sosial yang paling banyak memiliki pengguna aktif saat ini adalah Facebook. Jejaring sosial ini sangat tepat menjadi media untuk menambah visitor blog. Ada banyak cara jika ingin mendapatkan pengunjung dengan menggunakan Facebook, seperti :

a. Akun Pribadi

Setiap pengguna media sosial sudah pasti memiliki akun masing-masing. Untuk memanfaatkannya menjadi sumber pengunjung adalah dengan membagikan artikel ke profil anda. Namun sebelum melakukan cara ini, pastikan anda memiliki teman yang cukup banyak. Usahakan pula teman tersebut memiliki keterkaitan dengan konten yang akan dibagikan. Untuk bisa mendapat teman seperti itu, anda bisa menambah teman di grup yang memiliki hubungan dengan artikel anda.

Contohnya adalah dengan memiliki blog tentang burung. Tambahlah teman yang sama-sama mencintai dan memiliki burung. Untuk mendapatkannya, ya tadi, dengan gabung grup pecinta burung, dan orang-orang yang sekiranya aktif membahas burung di situ, bisa anda tambah sebagai teman. Hal ini efektif meningkatkan traffik, karena teman anda sudah pasti melihat kiriman tersebut, jika tertarik maka mereka akan membuka tautan yang dibagikan.

Terkait dengan  Cerpen Istri Sang Duta, Kisah Menarik Dari Kota Kayu Agung

Rahasia Meningkatkan Trafik

b. Grup Terkait

Di Facebook ada fitur grup. Untuk memanfaatkan grup sebagai lahan penambah visitor sangatlah mudah. Anda bisa bergabung ke grup orang lain atau membuatnya sendiri. Sangat diharuskan grup tersebut sesuai dengan apa yang dibahas di dalam blog. Misalnya blog tentang burung, maka bisa bergabung dengan grup yang ada kaitannya dengan burung.

Jika sewaktu-waktu ada masalah yang diutarakan oleh anggotanya, anda bisa membantunya dengan memberi link blog anda. Pastikan artikel yang dibagikan adalah artikel berkualitas yang mampu menjawab permasalahan para pembaca. Dengan dibagikannya tautan ke grup, otomatis akan ada pengunjung datang. Hal ini juga mampu membuat blog terkenal, sehingga orang dengan sendirinya berkunjung kesitu.

c. Halaman Facebook

Keunikan Facebook adalah memiliki fitur halaman atau fans page. Untuk mendapatkan traffik dari fans page, yang harus dilakukan adalah dengan membuatnya terlebih dahulu. Apabila ‘like’ halaman tadi sudah banyak, anda bisa membagikan tautan blog ke halaman tersebut. Karena orang yang melihat halaman anda adalah orang-orang yang telah menekan tombol like, maka otomatis pengunjung yang akan didapat adalah orang tertarget.

Selain Facebook, media sosial lain juga tak kalah bagusnya. Manfaatkan juga Twitter, Google Plus, dan Instagram sebagai media membagikan konten. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah, anda harus memiliki banyak pengikut atau teman agar traffik blog meningkat dengan cepat.

Terkait dengan  Cara Optimasi SEO On Page dan Pengertian SEO On-Page

2. Menggunakan Forum

Forum kerap dijadikan sebagai ajang tanya jawab bagi sekelompok orang. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan traffik pengunjung yang lebih. Caranya adalah dengan bergabung pada forum tertentu yang sesuai dengan tema blog anda. Kemudian, apabila ada yang bertanya, maka bisa dijawab dengan memberikan url blog anda.

Di forum juga orang-orang bisa membuat tulisan, entah itu pertanyaan, informasi, maupun lapak. Melihat hal itu, cobalah untuk membuat tulisan di forum tersebut, tentunya harus sesuai dengan konten website. Sertakan pula blog milik masing-masing agar nantinya orang bisa mengunjunginya.

Pengunjung Blog Yang Efektif

3. Menambah Pengunjung Blog dengan Blogwalking

Blogwalking adalah saling berkunjung ke blog masing-masing oleh para blogger. Cara ini memang bisa mendatangkan visitor, namun kebanyakan dari mereka hanya datang lalu pergi. Namun beda halnya jika konten yang ditulis adalah yang disukai banyak orang, kemungkinan blog tersebut justru menjadi acuan bagi blogger-blogger lain. Dengan hal ini, pengunjung akan semakin banyak. Cara blogwalking bisa dengan meminta kenalan sesama blogger untuk melakukan aktivitas ini. Bisa juga dengan mengajak orang-orang di grup atau forum blogger.

4. Optimasi SEO

Jika 3 cara di atas adalah cara mendatangkan pengunjung non-organik, maka cara kali ini adalah cara mendatangkan pengunjung secara organik. Artinya pengunjung datang dari mesin pencari, bukan facebook, forum, atau website lain. Cara ini memang sangat tepat, karena tujuan SEO adalah menempatkan website di posisi teratas hasil pencarian. Apabila sudah mampu berada di peringkat atas, otomastis banyak pengunjung berdatangan.

Terkait dengan  Beli Laptop Baru vs Sewa RDP, Solusi Laptop Jadul Yang Lemot

Namun bagiamana cara melakukan teknik SEO? Aplikasikan saja cara di bawah. Untuk yang ingin lebih mudah mengaplikasikannya pada website masing-masing, bisa melakukan cara ini :

a. Panduan Optimasi SEO On-Page. Ini adalah cara untuk bisa duduk di posisi pertama SERP yang dilakukan dari website sendiri. Mulai dari optimasi gambar, konten, tampilan, dan lain-lain.

b. Cara Optimasi SEO Off-Page. Dengan cara ini, anda bisa memperkuat posisi website di peringkat atas, bahkan bisa menaikkannya. Namun yang harus dilakukan adalah dengan mencari backlink.

c. Tips Menggunakan judul yang membuat orang tertarik. Semakin menarik judul, maka semakin ingin calon pengunjung mengunjungi situs tersebut.

d. Cara Paling Mudah Menulis artikel yang berkualitas. Apabila konten yang dihadirkan mudah dipahami dan menjawab apa persoalan pembaca, maka mereka akan sering-sering mengunjungi website anda.

e. Teknik Memberi keyword pada setiap artikel. Untuk mendapatkan keyword yang tepat dan sedang banyak dibidik, maka lakukan riset kata kunci terlebih dahulu. Dengan itu maka akan mampu memperoleh pengunjung tertarget.

f. Maksimalkan Kecepatan Blog. Tentu ini merupakan salah satu cara agar para pengunjung tidak mengalami lola atau loading lama ketika mengakses blog kita.

Baiklah, sekian artikel mengenai Rahasia Meningkatkan Trafik Atau Pengunjung Blog Yang Efektif. Semoga bermanfaaa…


Lothbrok

"It is one thing to use a weapon, but another to kill." - Ragnar Lothbrok-------s2e2

0 Comments

Tinggalkan Balasan