Yusaku Maezawa

Yusaku Maezawa Menjadi Turis Pertama Yang Akan Pergi Ke Bulan

Posted on

Indotops – Yusaku Maezawa selaku pemilik perusahaan pakaian ternama ZoZo akan menjadi turis ruang angkasa pertama yang melakukan perjalanan keliling bulan. Hal ini diumumkan oleh perusahaan Spaceflight, SpaceX pada 17 september 2018.

Yusaku Maezawa adalah pendiri online shopping terbesar di Jepang, Zozotown. Menurut Forbes, ia juga adalah seorang kolektor seni, ia sempat menghabiskan 80 juta US dolar untuk membeli lukisan Jean-Michel Basquiat dan Pablo Picasso pada tahun 2016.

Dia menambahkan bahwa, “Sejak kecil saya sangat ingin pergi ke bulan, hanya menatap bulan dan memenuhi imajinasiku”, hal itu diyakini selalu ada dan terus menginspirasi manusia untuk kesana. “itulah mengapa saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini”. Maezawa mengatakan bahwa dia tidak akan sendiri melakukan traveling ke bulan, dia mengajak beberapa seniman dan beberapa artis bersamanya.

“Akhirnya saya dapat memberi tahu kalian, Saya memilih pergi ke Bulan”, kata Maezawa pada penonton selama konfrensi pers berlangsung.

Jika trip ini berjalan sesuai rencana, Maezawa akan melakukan tour berikutnya pada tahun 2023 dengan design pesawat terbaru oleh Big Falcon Rocket. Perjalanan ini akan menjadi perjalanan termahal, namun SpaceX tidak menyebutkan berapa banyak biaya yang sudah dikeluarkan oleh Maezawa.

Perjalanan itu akan menjadikan perusahaan Yusaku Maezawa dalam perusahaan yang diratifikasi. Karena dalam catatan NASA hanya ada 24 orang yang pernah mengunjungi bulan. Terakhir kali manusia melakukan perjalanan kebulan adalah pada tahun 1972, atau yang dikenal dengan misi Apollo yang diawaki oleh astronot NASA Eugene Cernan, Harrison Schmitt, dan Ronald Evans.

  Layanan Streaming Disney Akan Segera Dirilis Tahun 2019

CEO SpaceX Musk pertama kali mengumumkan bahwa perusahaan mereka akan mengirimkan wisatawan kebulan pada bulan februari 2017. Para wisatawan pada yang dijadwalkan untuk melakukan perjalanan itu tidak pernah disebutkan secara public. Dimana misi ini menggandeng perusahaan Falcon Heavy Rocket namun hal tersebut batal dibatalkan.

Kita nantikan saja bagaimana hasilnya, tentu saja ini akan menjadi pengalaman yang berharga. Bagaimana dengan anda? Apakah anda ingin mengikuti jejak pengusaha billionaire ini ?

Tinggalkan Balasan